circumventor “Anti Proxy”

Oke, kali ini penulis ingin mengurai sekilas mengenai bagaimana menembus atau lebih tepatnya bagaimana mengecoh blocking proxy server. Trik ini sangat bermanfaat bagi Anda yg koneksi internet-nya berada di belakang proxy kantor, kampus, perusahaan/ corporate, dsb. Sebagian besar dari Anda pasti sudah tau apa itu proxy. Ya ! Proxy adalah suatu komputer server (bisa jg berupa program aplikasi) yg menerima request dr komputer client utk kemudian diteruskan ke server selanjutnya (bisa ke internet atau satu jaringan ethernet). Karena fungsinya yg berupa penengah antara client – server, maka seringkali proxy ini diatur utk mem-filter request2 yg sekiranya sesuai dgn kebijakan security dr jaringan kantor/ kampus yg bersangkutan.

Bagi Anda yg berjiwa “iseng” dan “pantang menyerah”, hihi… mungkin rules proxy itu bikin Anda kesal karena tdk bisa mengakses web page tertentu yg Anda kehendaki.

Anda perlu tau, di dunia klo ada sakit pasti ada obatnya bukan… begitu jg klo ada proxy maka ada pula anti-proxy. Apa itu anti-proxy ? Yaitu, circumventor. Circumventor adalah metode utk menembus blocking proxy di jaringan Anda. Secara teknis, circumventor berupa proxy jg hanya lokasinya berada di server lain.

Ok, bagi Anda yg ga sabaran pgn mencoba circumventor, Anda tdk perlu bersusah payah utk meng-install program apalagi hrs setting ini itu. Di dunia ini, sudah bnyk server yg memberikan layanan proxy circumventor utk digunakan oleh siapa saja yg merasa akses internet-nya diblokir.

Salah satunya bisa Anda coba di browser Anda :
www.beetlecop.com